Tutorial Cara Install HPN SSH di VPS Linux Centos

HPN SSH di VPS Linux Centos

Buat seluruh orang yang punya server VPS pasti tau yang namanya SSH. Dan bagi beberapa orang menggunakan SSH untuk tunneling agar IP addres mereka tersembunyi. Tapi tau tidak kalau kecepatan tunneling SSH itu hanya 1 Mbps..?

Akan tetapi ada patchnya agar SSH menjadi kenceng dengan menggunakan HPN SSH.

Tanpa basa – basi lagi, langsung kita praktekin aja ya..

1. Install aplikasi yang kita butuhkan untuk mencompile dan patch SSH agar menjadi HPN SSH

yum install zlib zlib-devel pam pam-devel openssl openssl-devel gcc patch

2. Sekarang kita pindah ke direktori /usr/src terus download bahan yang mau diinstall

cd /usr/src
wget http://download.openpkg.org/components/cache/openssh/openssh-5.9p1.tar.gz
wget http://download.openpkg.org/components/cache/openssh/openssh-5.9p1-hpn13v12.diff.gz

3. Selanjutnya kita extract SSH mentahan kita, terus masuk ke direktorynya

tar -xzvf openssh-5.9p1.tar.gz
cd openssh-5.9p1

4. Setelah itu kita apply patch HPN SSH nya

zcat /usr/src/openssh-5.9p1-hpn13v12.diff.gz | patch

Proses patching sedang berjalan, nggak lama kok.

5. Kalau udah, kita configure SSH yang telah di patch tadi

./configure –prefix=/usr –sysconfdir=/etc/ssh –with-pam

Jangan cuman pake ./configure , soalnya ujungnya failed biasanya rolling on the floor
6. Jangan langsung di make dan make install. Kita hapus dulu config SSH sebelumnya biar tidak konflik

rm /etc/ssh/ssh_config
rm /etc/ssh/sshd_config

7. Nah, sekarang baru kita make terus make install.

make
make install

Nanti bakalan ada beberapa file exist, biarin aja soalnya beberapa file seharusnya tidak di replace

8. Langkah terakhir kita restart SSH nya

service sshd restart

Sekarang coba logout terus login lagi. Versi SSH nya bakalan berubah jadi SSH-2.0-OpenSSH_5.9p1-hpn13v12

Tutorial Cara Install HPN SSH di VPS Linux Centos
Written by: dwi tikto
Reting: 4.7


Blog Riau Network ini penuh dengan informasi yang berharga mengenai hosting, web design, web pemasaran Search Engine Optimization, web hosting, database mysql dan melindungi website.


Follow me on Google+ | Twitter | Facebook | Linkedin | YouTube

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

Hosting By Riau Network