Terhubung ke Linux VPS melalui SSH

ssh-tunnelJika Anda memiliki Linux VPS baru dan Anda tidak akrab dengan prosedur bagaimana mengelola server Anda, kami akan menunjukkan beberapa langkah sederhana untuk menghubungkan ke jaringan tersebut untuk pertama kalinya dan untuk dapat menggunakan beberapa operasi dasar. Jika Anda sudah siap, kita bisa mulai.

Untuk menyambung ke VPS Linux Anda tidak peduli apakah itu adalahVPS CentOS, VPS Ubuntu dll, Anda dapat menggunakan SSH. SSH adalah sebuah protokol jaringan yang aman untuk komunikasi data antara dua komputer remote. Ini berarti Anda dapat mengakses server Anda aman, menjalankan perintah aman dan mengelola server Anda aman.

Namun, dalam rangka untuk menghubungkan ke server Anda melalui SSH Anda akan perlu memiliki klien SSH yang diinstal pada komputer lokal Anda. Jika Anda memiliki Linux atau Mac OS X yang diinstal pada komputer Anda, Anda dapat menggunakan klien OpenSSH. Di sisi lain, jika Anda menggunakan Windows sebagai sistem operasi, Anda dapat menggunakan perangkat lunak bebas yang disebut Putty untuk terhubung ke server Anda. Anda dapat men-download Putty dari http://www.chiark.greenend.org.uk/~sgtatham/putty/download.html

Linux/Mac OS X

Untuk menyambung ke server Anda melalui SSH di Linux atau Mac OS X yang Anda butuhkan untuk membuka Terminal dan ketik perintah berikut:

ssh root@1.1.1.1 -p2222

Harap diingat untuk mengganti 1.1.1.1 dengan alamat IP dari server dan 2222 dengan port SSH server Anda.

Anda akan mendapatkan pesan berikut karena Anda mencoba untuk terhubung ke server Anda untuk pertama kalinya:

The authenticity of host ‘1.1.1.1 (1.1.1.1)’ can’t be established.
RSA key fingerprint is 89:09:f3:03:c2:98:a5:a9:cf:ce:6f:8d:8f:ea:c8:a3.
Are you sure you want to continue connecting (yes/no)?

Ketik ‘yes’ dan tekan enter. Kemudian, Anda akan perlu mengotentikasi diri Anda sehingga Anda dapat terhubung ke server Anda. Anda akan perlu untuk memasukkan ‘akar’ password anda. ‘Root’ password bersama dengan alamat IP dari server Anda dan port SSH mendengarkan dapat ditemukan dalam email yang dikirim oleh admin kami sekali sign up untuk layanan kami.

Setelah Anda mengetikkan password, tekan enter dan hanya itu, Anda terhubung ke server Anda melalui SSH dan Anda dapat mengelola VPS Linux Anda.

Jika Anda ingin mengotentikasi sendiri menggunakan kunci SSH tanpa memasukkan password setiap kali Anda mencoba untuk menghubungkan, Anda dapat menggunakan login SSH tanpa password menggunakan kunci SSH panduan dan mengkonfigurasi server Anda.

Windows

Setelah Anda men-download Putty, buka dan masukkan informasi berikut:

Host Name (or IP address) – masukkan hostname atau alamat IP dari server Anda.
Port – masukkan port mendengarkan dari daemon SSH server Anda
Connection type РSSH

Kemudian tekan tombol ‘Open’. Anda akan diminta untuk memasukkan user dan Anda dapat menggunakan ‘akar’. Kemudian Anda akan diminta untuk mengotentikasi menggunakan ‘akar’ password anda. Ketik password Anda, tekan enter dan Anda selesai.

Terhubung ke Linux VPS melalui SSH
Written by: dwi tikto
Reting: 4.7


Blog Riau Network ini penuh dengan informasi yang berharga mengenai hosting, web design, web pemasaran Search Engine Optimization, web hosting, database mysql dan melindungi website.


Follow me on Google+ | Twitter | Facebook | Linkedin | YouTube

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

Hosting By Riau Network