Search Engine Optimization | Optimasi Konten

Apakah judul posting ini mengejutkan Anda? Apakah Anda bertanya-tanya mengapa saya menggunakan istilah internet yang umum ‘Search Engine’ dan ‘Konten’ dengan ‘optimasi’ kata? Nah, di sini adalah jawaban Anda. SEO adalah bukanlah mati atau telah melampaui jangkauan kita. Namun, teknik kick-pantat sebelumnya (atau harus kita katakan link-bangunan) sekarang dianggap spam, dan dapat menyebabkan hukuman berat.
Sejak Google termasuk Penguin dan Panda update dalam algoritma pencarian mereka, konteks keseluruhan SEO telah berubah. Anda hanya tidak dapat meningkatkan peringkat situs berkualitas rendah melalui teknik link-bangunan. Search engine sekarang memberikan nilai lebih kepada website dengan konten berkualitas dan kualitas backlink, maka mesin pencari optimasi sekarang melibatkan pengoptimalan konten.

Content Optimization

Apa itu Pengoptimalan Konten?

Kata ‘Pengoptimalan Konten’ mengacu pada pemurnian nilai konten, dan memaksimalkan kualitas, efisiensi, pembacaan dan pengambilan, untuk mesin pencari. Optimisasi mesin pencari sebelum Panda dan update Penguin, dibangun di atas penciptaan dan perluasan back-link untuk mengarahkan lalu lintas yang lebih tinggi, daripada fokus pada kualitas konten. Namun, sekarang, skenario telah berubah. Tanggung jawab dari keberhasilan sebuah situs web adalah kualitas konten situs tersebut. Optimasi konten berarti untuk mengembangkan dan memperbaiki konten website Anda, dengan menggunakan artikel top-notch yang memiliki judul yang tepat, kata kunci, link di-situs, link out-bound dan meta-tag. Konten sekarang adalah salah satu alat yang paling efektif untuk optimasi mesin pencari.

Tips Dasar Untuk Optimasi Konten

1. Titles

Hal pertama yang dilihat pengunjung pada halaman adalah judulnya. Judul halaman web Anda harus memasukkan kata kunci tertentu yang Anda targetkan, dan harus menjelaskan soal konten halaman Anda. Search engine menjelajah halaman web setelah membaca judul teks, dan indeks mereka jika mereka ditemukan relevan dengan permintaan pencarian. Banyak pemilik situs web mengabaikan fakta ini saat merancang dan memelihara situs Web mereka. Masing-masing dan setiap halaman dalam situs web Anda harus berisi judul yang unik, dengan topikal kata kunci yang relevan bekerja ke dalamnya. Lebih penting lagi, Anda harus menggunakan sub-domain untuk menampilkan konten Anda di situs Web Anda. Misalnya, gunakan site.com / halaman, bukan page.site.com. Ini adalah yang terbaik untuk optimasi konten.

2. Keywords dan meta-tags

Melakukan penelitian menyeluruh tentang kata kunci sebelum memutuskan pada bahan teks untuk situs Anda. Kata kunci dalam hal isi dan judul, berdasarkan tren pengguna-pencari daripada preferensi Anda sendiri. Untuk ini, Anda dapat menggunakan alat pencarian kata kunci seperti Google AdWords Keyword Tool, Google Keyword Tool berbasis Cari atau alat bantu gratis / berbayar lainnya. Gunakan ekor panjang, pendek-ekor dan alternatif kata kunci, bersama-sama dengan kata kunci biasa. Tag (yang digunakan dalam proses pengkodean dasar) sangat penting ketika merancang situs web dan menempatkan konten, terutama tag. Digunakan dalam source-code, tag deskripsi dapat memiliki dampak yang menentukan pada peringkat situs, sebagai mesin pencari menggunakan tag ini untuk memeriksa relevansi topikal dari suatu halaman web.

3. relevansi

Relevansi dan niche adalah dua parameter penting, ketika memutuskan apa jenis konten untuk membuat untuk website Anda. Pilih niche Anda, dan menulis dengan baik diteliti, artikel akurat dan berguna, berdasarkan itu. Jangan membodohi diri sendiri dengan menulis ulang konten berkualitas rendah, dan percaya bahwa itu akan diindeks oleh search engine.

4. Penggunaan daftar, infographics dan video

Teks rutin dapat menjadi sedikit membosankan, dan terlalu kuno. Cobalah untuk menyajikan informasi Anda dalam daftar (yang adalah bagaimana perguruan tinggi dan sekolah guru memberitahu siswa untuk menulis ujian mereka). Juga mempertimbangkan menggunakan infographics dan informatif video untuk mengikat pembaca Anda dengan konten Anda, karena hal ini membantu dalam indeks mesin pencari juga.

5. Format Konten

Memformat konten Anda dalam urutan yang tepat dapat sangat membantu untuk optimasi mesin pencari dan Pengoptimalan Konten. Beberapa tips meliputi:
• Menggunakan setidaknya satu sub-judul dalam konten Anda.
• Menjaga kepadatan kata kunci Anda antara 10 sampai 15 persen dari total teks.
• Membuat kata kunci tertentu ‘berani’ dalam konten.
• Memberikan alternatif teks untuk gambar.
• Membuat konten antara 300-350 kata.
• Menggunakan bahasa yang mudah dan dapat dimengerti.
• Termasuk link keluar beberapa dalam konten.

Penulis bio: Rahmat Smith adalah seorang penulis lepas profesional yang berfokus terutama pada pemasaran internet untuk bisnis yang berbeda. Dia juga seorang ahli pemasaran blog dan benar-benar ke jaringan media sosial. Dia menikmati membantu orang sebagai copywriter dan pemasar dan selalu bersemangat untuk belajar tentang industri ceruk yang berbeda.

Search Engine Optimization | Optimasi Konten
Written by: dwi tikto
Reting: 4.7


Blog Riau Network ini penuh dengan informasi yang berharga mengenai hosting, web design, web pemasaran Search Engine Optimization, web hosting, database mysql dan melindungi website.


Follow me on Google+ | Twitter | Facebook | Linkedin | YouTube

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

Hosting By Riau Network