Perbedaan Subdomain, Addon Domain, Parked Domain dan Redirect

domain-cpanel

Banyak yang sering menanyakan perbedaan antara subdomain, addon domain, parked domain dan redirect. Perbedaan antara subdomain, Addon Domain, dan Park Domain sangat jelas sehingga tidak akan membingungkan jika sudah mengerti, ukk baca detail perbedaannya di bawah ini

1. Subdomain

Subdomain adalah bagian dari domain utama dan bisa dibuat sesuka kita tanpa perlu membeli lagi domain.

Subdomain sering digunakan untuk membedakan fungsi atau bagian dari web. Sebagai contoh dari website riauhost.net yang memiliki beberapa subdomain yaitu

blog.riauhost.net merupakan subdomain yang digunakan sebagai web blog
talk.riauhost.net merupakan subdomain yang digunakan sebagai web forum

2. Addon Domain

Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke subdirektori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari subdirektori tersebut.

Addon domain digunakan jika ingin menggunakan satu hosting untuk beberapa domain. Dengan fitur ini kita bisa memiliki beberapa website berbeda dalam satu hosting.

3. Parked domain

Parked domain adalah domain yang diparkirkan ke atas domain utama sehingga pada saat domain yang diparkingkan jika diakses akan menampilkan sama seperti web domain utama.

4. Redirect

Redirects digunakan untuk membuat subdomain agar mengarah ke website/URL tertentu. Dengan cara ini kita dapat membuat halaman dengan URL yang panjang dapat diakses oleh halaman yang memiliki URL lebih pendek dan lebih mudah diingat seperti subdomain.

Perbedaan Subdomain, Addon Domain, Parked Domain dan Redirect
Written by: dwi tikto
Reting: 4.7


Blog Riau Network ini penuh dengan informasi yang berharga mengenai hosting, web design, web pemasaran Search Engine Optimization, web hosting, database mysql dan melindungi website.


Follow me on Google+ | Twitter | Facebook | Linkedin | YouTube

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

Hosting By Riau Network