Cara untuk mengamankan Website Joomla

joomla_secureJoomla adalah sebuah sistem manajemen konten yang sangat populer digunakan oleh ratusan ribu orang di seluruh dunia dan ini adalah salah satu alasan utama mengapa banyak hacker sering mencoba untuk menemukan cara untuk hack website berbasis Joomla.

Di bawah ini adalah sederhana, namun metode dan praktik yang kuat untuk mengamankan dan melindungi website berbasis Joomla berjalan pada VPS Linux dari yang dikompromikan:

  • Jauhkan instalasi Joomla termasuk semua komponen yang terpasang, modul dan ekstensi pihak ketiga up to date dengan upgrade mereka setiap kali versi baru keluar. Ini mungkin adalah bagian paling penting dari mengamankan website berbasis Joomla. Banyak hacker mengeksploitasi kerentanan keamanan yang telah diidentifikasi dalam versi usang file inti Joomla dan ekstensi, yang misalnya memungkinkan hacker untuk meng-upload file ke situs Joomla, sehingga menjaga Anda menginstal up to date adalah cara mudah untuk mencegah upaya hacking paling mudah. Instal dan gunakan hanya ekstensi dari situs terpercaya yang memiliki reputasi baik. Hapus semua tema, modul dan ekstensi yang Anda tidak akan digunakan.
  • Langkah sederhana lain yang mengeras website Joomla signifikan adalah memilih username selain ‘administrator’ atau ‘admin’ untuk account administrasi, seperti serangan kekerasan akan sering mencoba mendobrak masuk dengan menggunakan nama pengguna tersebut. Juga, memastikan akun administrasi memiliki password yang sangat kuat. Jika Anda tidak perlu pengguna baru yang ditambahkan dari Joomla front-end, menonaktifkan pendaftaran pengguna baru.
  • Mengatur izin yang sesuai pada file Joomla dan direktori. Jangan gunakan 777 izin untuk sebuah file atau direktori karena memiliki direktori dan file dengan 777 hak adalah resiko keamanan besar! Semua file harus di set ke 644 dan direktori harus di set ke 755.
  • Keamanan situs web Joomla dapat sangat ditingkatkan jika akses ke area administrator back-end dibatasi. Hal ini dapat dilakukan dengan password melindungi ‘administrator’ direktori situs web berbasis Joomla. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk di tutorial kami tentang cara untuk melindungi sandi direktori dengan nginx atau sandi melindungi direktori menggunakan htaccess pada server virtual dengan Apache berjalan di atasnya. DirectAdmin dan cPanel panel kontrol menyediakan cara mudah password melindungi direktori. Informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan cPanel alat proteksi password untuk melindungi sandi direktori tersedia di sini. Informasi lebih lanjut tentang proteksi password direktori menggunakan DirectAdmin tersedia di sini.
Cara untuk mengamankan Website Joomla
Written by: dwi tikto
Reting: 4.7


Blog Riau Network ini penuh dengan informasi yang berharga mengenai hosting, web design, web pemasaran Search Engine Optimization, web hosting, database mysql dan melindungi website.


Follow me on Google+ | Twitter | Facebook | Linkedin | YouTube

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

Hosting By Riau Network