Cara mengubah port default SSH untuk VPS atau Dedicated Server

SSHMengubah default port SSH pada VPS atau Dedicated server direkomendasikan untuk alasan keamanan, terlepas dari sistem operasi atau panel kontrol (cPanel / WHM, Plesk, dll). Tutorial berikut ditulis untuk CentOS 6, tetapi dapat berlaku untuk berbagai sistem operasi Linux lainnya. Secure Shell (SSH) Protokol secara default menggunakan port 22 Mengubah port SSH default akan menghentikan banyak serangan otomatis dan sedikit lebih sulit untuk menebak port SSH dapat diakses dari. Ini tidak akan membuat peluru sistem anda bukti, tetapi membantu membantu dalam keamanan.

Pertama login ke server Anda sebagai ‘root’.

Kemudian, memodifikasi file sshd_config Anda:

vi /etc/ssh/sshd_config

Carilah baris yang mengatakan sesuatu di sepanjang baris berikut:

Port 22
#AddressFamily any
#ListenAddress 0.0.0.0
#ListenAddress ::

Mengubah baris yang mengatakan “Port 22″ ke pelabuhan pilihan Anda. Namun, harap diingat bahwa port umum harus dihindari (seperti 80 untuk apache, 21 untuk FTP, dll)

Simpan file.

Kemudian restart SSH sehingga pelabuhan baru mulai berlaku:

/etc/init.d/ssh restart

Sekarang, membuka sesi terpisah menggunakan dempul atau program SSH favorit Anda, dan mencoba untuk menghubungkan melalui port baru telah ditetapkan ke SSH. Mencoba untuk menyambung ke default 22 sekarang harus memberikan default koneksi menolak” peringatan dan menghentikan koneksi Anda.
Itu saja!

Catatan: Jika Anda mengalami masalah menghubungkan ke pelabuhan baru Anda, pastikan bahwa firewall Anda memiliki port yang terbuka atau bahwa itu bukan port yang digunakan oleh proses lain.

Cara mengubah port default SSH untuk VPS atau Dedicated Server
Written by: dwi tikto
Reting: 4.7


Blog Riau Network ini penuh dengan informasi yang berharga mengenai hosting, web design, web pemasaran Search Engine Optimization, web hosting, database mysql dan melindungi website.


Follow me on Google+ | Twitter | Facebook | Linkedin | YouTube

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

Hosting By Riau Network