6 Tips Optimalkan Kinerja WordPress

wordpress-optimizationDi bawah ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari situs WordPress Anda:

Gunakan Hosting handal

Ini adalah salah satu faktor yang paling signifikan ketika menjalankan sebuah website berbasis WordPress sukses. Secara umum, ada tiga jenis hosting yang tersedia untuk host situs WordPress Anda: Bersama, VPS dan Dedicated server hosting. Anda akan mendapatkan hasil yang terbaik dalam hal kinerja dan fleksibilitas jika Anda meng-host dan memelihara blog WordPress Anda pada solusi VPS Hosting.

Install plugin caching WordPress

Caching merupakan faktor penting untuk meningkatkan kinerja situs WordPress. Ada banyak plugin yang tersedia di Internet yang melayani tujuan ini, tapi plugin yang paling populer untuk caching adalah: W3 Total Cache dan WP Super Cache. Plugin ini menghasilkan file html statis untuk setiap posting dan halaman dan kemudian melayani file html tersebut bukannya membuat basis data query setiap kali.

Mengurangi waktu buka melalui optimasi gambar

Salah satu masalah terbesar loading cepat adalah memiliki gambar besar di situs Anda. Optimasi gambar dapat dicapai dengan menggunakan perangkat lunak editing gambar atau kompresor gambar gratis yang tersedia secara online. Juga, Anda dapat menginstal plugin WP Smush.it agar dapat secara efektif kompres ukuran file gambar untuk situs WordPress Anda tanpa mempengaruhi tampilan visual mereka.

Kompres javascript dan file CSS

Lain men-tweak Anda dapat menggunakan untuk meningkatkan waktu buka halaman adalah untuk menggabungkan dan kompres javascript dan CSS file. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan plugin WP Minify yang menciptakan minified dan dikompresi versi Java script dan / atau gaya CSS yang digunakan di situs WordPress Anda.

Mengoptimalkan database WordPress

Mengoptimalkan database WordPress dapat mempengaruhi kinerja situs secara keseluruhan karena WordPress adalah sebuah sistem manajemen konten dinamis dan sebagian besar dari pekerjaan situs WordPress Anda tidak berhubungan dengan mendapatkan, menyimpan, menghapus dan memperbarui informasi pada database-nya. Database MySQL dapat dioptimalkan dari baris perintah, melalui phpMyAdmin atau menggunakan plugin WP-Optimize. Plugin WP-Optimize dapat digunakan untuk menghapus revisi pos yang tidak perlu, bersih dihapus dan spam komentar dan mengoptimalkan tabel MySQL.
Upgrade WordPress dan semua plugin WordPress setiap kali versi baru tersedia

Terakhir namun tidak sedikit tip yang Anda harus diingat adalah untuk meng-upgrade ke versi WordPress terbaru yang tersedia. Juga, itu adalah ide yang baik untuk meng-upgrade semua plugin WordPress dan menghapus plugin yang tidak perlu untuk meningkatkan kinerja blog WordPress dan keamanan.

6 Tips Optimalkan Kinerja WordPress
Written by: dwi tikto
Reting: 4.7


Blog Riau Network ini penuh dengan informasi yang berharga mengenai hosting, web design, web pemasaran Search Engine Optimization, web hosting, database mysql dan melindungi website.


Follow me on Google+ | Twitter | Facebook | Linkedin | YouTube

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

Hosting By Riau Network